Andromeda Advertizing

Jus Wortel Tunda Proses Penuaan

Posted on: 20 Desember 2011

Wortel mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Namun, hal penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan buah wortel, karena banyak sekali jenis wortel. Pilihlah yang bermutu baik yaitu yang berwarna kuning tua hingga orange, jangan ada bagian yang busuk dan layu. Pilihlah wortel yang renyah, terasa manis, serta tidak banyak mengandung serat, wortel yang masih segar (baru atau sesaat setelah di petik).

Wortel banyak mengandung betakaroten, rata-rata sejumlah 12000 IU per 100 gram buah. Jumlah itu cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh setiap hari yaitu sekitar 15000 – 25000 IU.

Betakaroten merupakan bahan anti oksidan yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya penyakit kanker dan menunda proses penuaan (terutaman timbulnya keriput pada kulit). Selain itu Betakaroten yang nanti dalam hati diubah menjadi vitamin A, bermanfaat untuk mencegah penyakit rabun senja, mencegah penyakit xerophthalmia (kekeringan pada mata), merangsang pertumbuhan tubuh, memperbaiki kesuburuan, meningkatkan imunitas dan lain-lain.

Di dalam wortel juga mengandung pectin, jenis serat yang larut dalam air. Serat sejenis itu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Selain itu, wortel juga mengandung serat yang tidak larut air. serat tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya gangguan fungsi pencernaan seperti sembelit dan kanker usus.

Wortel mentah atau yang dimasak terlebih dahulu merupakan sumber kalium dan vitamin C. kandungan kalium dalam wortel dapat membantu menetralkan asam dalam darah dan vitamin C nya berkhasiat sebagai anti oksidan. Yakni, mencegah timbulnya radikal bebas (sebagai akibat oksidasi dari kolesterol LDL) sebagai salah satu penyebab timbulnya penyakit degeneratif seperti hypertensi, strok dan gagal jantung.

Untuk mendapatkan khasiat yang optimal, wortel sebaiknya di jus. satu atau dua buah wortel ukuran sedang dapat di jus dengan segelas air dan diminum setiap pagi. Jus dapat disiapkan dengan diblender dan segera diminum karena zat aktif penting dalam jus akan hilang dalam waktu 20 menit setelah proses blending. Dengan cara itu, kesehatan kulit akan tetap terjaga. Kulit tampak halus dan tidak mudah terkena jerawat. Untuk lebih memaksimalkan khasiatnya, jus wortel tersebut dapat dikombinasikan dengan beberapa sayuran (mentimun, seledri) atau buah-buahan (apel, tomat).Sumber:untukinfo.wordpress.com 20 Des 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Silahkan>>>KLIK DISINI

Desember 2011
S S R K J S M
    Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

%d blogger menyukai ini: